home Who is dj_arie Training Program School Facility

 

DEMI KEMAJUAN LO . . . .!!


Pada suatu malem yang lumayan dingin di Bdg... tiba2 gw berpikir kayanya enak kali ya makan bebek goreng panas - panas trus dicocol sama sambel racikan tomat plus terasi yang mak nyosss. Kemudian akhirnya gw memutuskan pergi ke gasibu tempat bebek goreng langganan gw... dan trus...krn gw pikir udah kemaleman dan bayi gw di rumah udah nunggu akhirnya ya udah take away aja deh... nah pada saat gw nunggu ada sepasang wanita.. ciee.. wanita.. yg ternyata seorang Ibu dan anaknya... dan kebetulan anaknya murid dj arie school... say Hi aja gw teh sama dia.. nah pas bebek gw beres... pas gw mau balik, nyokapnya murid gw itu nyamperin gw.. waduuh apaan neeh.. jangan2 mau dinasehatin, ato mau ngebayarin bebek gw.. kikikik.. dan taunya....

sang nyokap berkata " eh ini Mas Arie ya.. aduh seneng banget ibu ketemu mas arie.. kemaren Nuri (Nama sebenarnya bo!) bilang, " Mah.. kemaren aku diajarin Mas Arie mah.. enakeun loh ngajarnya..."   hehe..Tuing - tuing GR abis dong gw..Gw bilang aja "Makasih Bu.. Nuri jg ga ada masalah ko..emang die udah ada bakat cerewet.." hahaha.. dan jawaban berikutnya adalah.. " Kalo gitu Nitip nuri ya Mas arie.. bila perlu ditegur aja..." dan kemudian gw jawab " Iya Bu, jangan terlalu khawatir... mari bu saya pulang duluan.."

Esensi dari pertemuan tadi adalah" Begitu banyak ortu yg berharap anaknya berhasil..begitu banyak ortu yg mentipkan anaknya untuk dididik jd seorang broadcaster pada kami"...  trus Saya bilang pd diri saya sendiri, ni tugas berat Rie.... Tapi kalo berhasil.. rasanya Puassssss bgt bisa mengemban kepercayaan Ortu Siswa.. . sama spt halnya dulu Nyokapnya Dinda Radio Rama nitipin anaknya,  Mama-nya Aska radio GNS, mama-nya Saskia Radio Ardan yg dateng jauh2 dr Jkt buat nyampein sesuatu ke gw.... dan masih banyak lagi.. mereka datang dan mempercayakan itu pada saya pribadi.."

Dan itu BUKAN untuk DIJADIKAN KESOMBONGAN!!..... tapi sebuah contoh bahwa setiap Orang tua di dunia ini membutuhkan pendidikan yang baik utk anaknya... Dan gw mengemban sebuah tugas yg yg dipercaya oleh ortu murid utk membimbing anaknya sehingga anaknya "mampu".. untuk memiliki keahlian sbg broadcaster yg handal. Edan tah..tugas urang Ceu... hehe... Tapi kan Gw bukan dewa.. Gw juga perlu kesungguhan kalian berlatih.. hanya keuletan berlatih dalam diri lo yg mampu membuat lo pintar.. kalo dalam satu kelas "selalu" ada 4 - 5 org yg berhasil masuk dunia radio dan Tv.. kenapa ke 11 lainnya ga bisa?... gw ngajarnya sama ko ke setiap siswa... jawabannya adalah: "Terus berlatih,jgn putus asa ngirimin Cv kemanapun dan terus berdoa".. contoh Kaya Alax Prambors Bdg, Riki Maestro Fm, dalam 2 taun cv mereka ditolakin mulu Bos.., eh thn ke 2 baru deh ketrima...begitupula dgn ke 150 anak lainnya yg udah keterima.. Kuncinya " Pantang lelah ngirimin cV...." krn dunia broadcast TIDAK MEMBERIKAN lowongan kerja yg menyerap banyak tenaga kerja" selama Sandra belum cabut dari ardan. Ardan ga ngebutuhin penyiar baru, selama Akay 99ers masih ada.. 99ers tidak akan dong menggantikan sang Superstar Bdg tsb  dgn penyiar baru walaupun skillnya sama.. jadi " Bersabarlah Nak.. pasti ada jalannya.."

TAPI.....SERIBU MAAF...BAHKAN BERJUTA-JUTA MAAF.......

Begitu banyak keinginan ortu dan siswa sendiri untuk bisa menjawab tantangan dunia kerja, begitu banyak hal yg harus saya pikirkan serius utuk pendidikan anda terus berkembang dan sesuai kemajuan jaman..... Seiring udah banyak banget anak - anak murid gw yg diterima di TV lokal dan udah ada di TV Swasta Nasional [abee,Banyu,Joy,Videl,Desi,Dinda,Kartika-didit-Eki (TV7) dll.. Walaupun mungkin belum kondang2 amat di Tv nya, baru kondang di Radio Bdg.. tapi ini sebuah bukti bahwa setelah jadi penyiar radio jenjang berikutnya adalah Tv Presenter, reporter, ato jadi VJ (Video Jockey)... Nah masalahnya gw ga bisa ngajarinnya tuh.. krn basic gw hanya penyiar radio .. terus terang aja lebih bagus kan... Gw emang subur mencetak penyiar - penyiar  radio dibandingin semua lembaga manapun di Indonesia... tapi sayang nak Mas arie juga punya kelemahan....  

Dengan pemikiran yg positif spy anak2 bisa maju ke depannya akhirnya gw memutuskan untuk membuat sebuah materi tambahan "Basic Tv presenter" yg akan diajarkan oleh seorang Penyiar Tv Lokal, yg udah makan asam garam kalo di Radionya.. utk mengajarkan bagaimana menjadi presenter Tv yg baik.. Walaupun mungkin belum sekelas Mas eko Junor tp mudah2an ini jadi cikal bakal bibit2 baru TV presenter.... Tujuannya Melayani keinginan kalian semua, memuaskan keinginan anak2 muda Bdg yg pengen jd presenter Tv, bukan utk ngambil periuk nasi orang pula...engga.. engga sama sekali... gw tau ada yg lebih jago soal Tv dibanding gw mah... gw cuman niat tulus ngikutin kemauan kalian..trus bikin kalian pinter.. krn gw serius dgn dunia pendidikan broadcast.... terutama radio announcingnya ....

MAKA DARI ITU....

Keseriusan ini kan perlu biaya, makanya untuk urusan belajar... gw selalu serius pake software dan hardware yg standarnya sama dengan tempat lo bekerja nantinya, makanya gw harus beli lagi peralatan shooting TV yg memadai utk materi tambahan ini... Plus memanggil seorang Trainer yg akan mengajarkan Basic Tv presenter... (More advance materials.. silahkan hub gw ntar gw tunjukin harus ke mana).. dan... dan... akhirnya dgn berat hati gw harus menaekan harga untuk belajar di dj arie school.. ga banyak2 ko.. paling tinggi 100 aja utk semua2 kebutuhan tsb.... jadi total Rp. 1.285.000,- /dicicil 3x.. setelah lebaran nanti...! adapun kelas yg tgl 25 Sept.. belom gw naekin.. tapi udah gw kasih bonus belajar materi Tv presenter ini jadi gw saranin buruan daftar ya..  Tq!!!

 

                                                                                1 2